Giat Reses, Dewan Dapatkan Apresiasi

Mojokerto (Realitamasyarakat) – Kegiatan Reses DPRD kota Mojokerto ternyata mendapat apresiasi dari pihak konsituen, terlihat dari jumlah kehadiran yang di undang sampai melebihi kapasitas kapasitas kursi yang telah disediakan.

Sekretaris DPRD kota Mojokerto, Mochammad Effendy menyebutkan untuk pemberian kapasitas maksimal undangan, “Jumlah undangan maksimal dari giat reses ini sebenarnya 55 orang. Namun kehadirannya ada yang jauh melebihi itu, sampai 70 orang.  Diluar kapasitas itu berarti menjadi tanggungjawab anggota Dewan yang bersangkutan, ” terangnya, Senin (4/12/2017).

Sempat tenggelam hampir tujuh tahun kegiatan reses vakum dan difungsikan kembali oleh wakil rakyat yang sekarang, “Tujuan dari cara dialogis anggota Dewan dengan masyarakat ini adalah untuk kemajuan Kota Mojokerto. Artinya anggota punya pegangan usulan dari masyarakat,  dan ini tidak over leaping dengan Musrenbang,”  tambahnya.

Sementara itu,  sejumlah anggota Dewan dari Fraksi Gerindra juga langsung melakukan dialog terhadap masyarakat.
Di Daerah Pemilihan (Dapil)  III Kecamatan Magersari wakil rakyat dari Gerindra Dwi Edwin Endra Praja mengelar reses di kawasan Jalan Raya Galunggung, Perumahan Wates.

Puluhan konstituen bersama pengurus Ranting Wates,  Gunung Gedangan, Kedundung ,Gedongan. Magersari serta pimpinan anak cabang ( PAC) serta pengurus DPC Agung dan Hendro dan pengurus lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Edwin yang juga Sekretaris Komisi II itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara tersebut.
Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat, mereka menyampaikan aspirasi mereka terkait permasalahan yang ada disekitarnya.

Diantaranya permasalahan Bantuan Rehab Mushola yang hingga dipenghujung tahun ini tak kunjung cair, permasalahan jalan lingkungan sepanjang 150 meter yang tak kunjung dibangun sementara jalan Lingkungan lainnya sudah beraspal bagus, permasalahan bantuan Raskin atau Rastra yang sudah 2 tahun ini tidak diterima oleh sejumlah warga terlebih warga itu seorang janda-tua yang tidak bekerja. “Apa yang disampaikan kader disini kami catat dan insya’ Allah segera kami sampaikan ke Pemkot melalui instansi terkait melalui Musrenbang. Dan, semoga segera ada solusinya atau setidaknya tahun 2018 depan, khusus jalan mungkin bulan Agustus.” katanya.
(Adv/Gon)

Pilih untuk berbagi : Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on Google+Print this page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>