Ajang Pencarian Jawara Voli Kota Mojokerto

img_20160919_42394

Mojokerto (Realitamasyarakat) – Sebanyak 52 tim bola voli pelajar putra/putri dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kota Mojokerto berlaga pada kejuaraan bola voli Kapolres Mojokerto Kota Cup VII tahun 2016. Dibuka Kapolres Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiarja dan Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus Senin (19/9), acara tahunan ini diselenggarakan di GOR Seni Majapahit Kota Mojokerto.

Gelaran yang berlangsung hingga 27 September 2016 ini memperebutkan piala bergilir Kapolresta Mojokerto, piala tetap, piagam dan uang pembinaan. “Serta hadiah SIM gratis untuk tim juara 1 bagi siswa SMA yang sudah memenuhi syarat 17 tahun pada tanggal 27 September nanti,” tutur Subambihanto, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Program kerja pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Mojokerto tahun 2016 ini bertujuan untuk membangkitkan semangat olah raga bola voli di wilayah Kota Mojokerto serta mencari bibit atlet bola voli untuk menghadapi kejuaraan bola voli di tingkat provinsi Jawa Timur.

Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiarja dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi cabang olah raga bola voli dan pemberdayaan partisipasi masyarakat di wilayah Kota Mojokerto. “Juga untuk mencegah kenakalan remaja dan narkoba di wilayah Kota Mojokerto,” urainya.

Kapolres Mojokerto Kota selaku ketua umum PBVSI Kota Mojokerto menyebutkan bahwa kejuaraan ini dalam rangka menyiapkan atlet Kota Mojokerto untuk mengikuti Kejurda Junior dan Remaja tahun 2017 juga Kapolda Jatim Cup tahun 2017.

Menurut Kapolresta, kegiatan ini sangat penting sekali untuk pengembangan bibit atlet. Sebab beberapa waktu lalu atlet bola voli Kota Mojokerto yang mengikuti porprov ke-5 tahun 2015 di Banyuwangi masih belum menunjukkan prestasinya menjadi juara. “Namun kita patut berbangga perwakilan PBVSI Kota Mojokerto menjadi juara ke-2 tingkat Polda Jatim. Hal ini tentunya menambah daftar prestasi dari para atlet bola voli Kota Mojokerto yang mempu menunjukkan prestasinya di tingkat provinsi,” paparnya

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto usai mengikuti upacara pembukaan mengatakan bahwa dengan mengikuti kompetisi ini para pelajar dapat berkiprah dalam kejuaraan olah raga bola voli yang lebih tinggi. “Karena dengan olah raga ini para pelajar dapat berkompetisi dan bersaing di tingkat sekolah dan tingkat kota. Dari anak-anakku ini diharapkan akan muncul jawara-jawara voli dari Kota Mojokerto yang akan memunculkan generasi terbaik atlet voli kota ini,” jelas Wali Kota Mas’ud Yunus.

(kha/Gon)

Pilih untuk berbagi : Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on Google+Print this page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>