BRI UNIT Jetis Kebobolan lagi

Mojokerto Realita, BRI Unit Jetis Cabang BRI Mojokerto kebobolan lagi sekitar Rp 500 Juta, Sekitar tahun 2006 BRI telah dibobol oleh tellernya Antok Sebesar 3,5 Milyard dan dijatuhan hukuman oleh pengadilan negeri Mojokerto 5 tahun. Namun selang beberapa tahun lagi tahun 2015 dibobol oleh mantrinya dengan inisial ANS sekitar sebesar Rp 500 Juta.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Realita mengatakan,’’ ANS pindahan dari BRI Unit Pandan Arum Kecamatan Pacet, Saat itu Bri Jetis dijabat oleh IS disitulah ANS mulai melakukan peran operandi dengan menggunakan kredit topengan atas nama nasabah setempat, tidak begitu lama pejabatnya diganti oleh WS.

WS Beberapa bulan mulai curiga dengan tingkah laku ANS, terus dia melakukan tindakan cek lapangan dengan hasil mulai menemukan titik terang, bahwa di BRI Unit Jetis ditemukan penyimpangan yang diduga dilakukan oleh ANS. Hasil ceking lapangan tersebut di laporkan pada pinca BRI Mojokerto. Akhirnya turun TIM khusus di BRI Jetis yang anggotanya terdiri RAO/ Penilik yang diketuai AMBM. ANS dikenakan sanksi administratib berupa dimutasikan ke KanCa BRI Mojokerto dengan tidak diberi jabatan dan gaji. Sedangkan KA unit nya kena teguran dengan sanksi admistratib berupa :

  1. Teguran tidak puas
  2. Penundaan gaji berkala
  3. Tidak menerima bonus laba tahun 2014
  4. Tidak menerima tunjangan pendidikan anak (TPA ) , ‘’ jelas sumber.

Sementara menurut sumber lain di BRI unit Ngoro telah diperiksa penilik di ketemukan penyimpangan kasus setoran dari nasabah yang dilakukan oknum mantri AS, sekitar 11 juta.

KA Unit BRI Jetis saat dikonfirmasi Realita di ruang kerjanya enggan memberikan jawaban.

KA Unit BRI Ngoro M.Saichu Rosyad belum berhasil ditemui. Dan dari pihak kepolisian sudah melacak kasus tersebut sejak kemarin. Jelas sumber (erl/war)

Pilih untuk berbagi : Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on Google+Print this page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>